Contoh Baju Muslim Brokat

Sekarang ini, fashion sedang trend dengan bahan brukat. Mulai dari atasan, rok, kebaya sampai gamis yang berbahan brukat. Pada dasarnya, brokat merupakan kain yang dekoratif yang terbuat dari sutera berwarna dengan campuran benang warna emas maupun perak. Nah, karena kain brokat ini cukup menarik maka sekarang ini banyak orang yang menggunakannya sebagai bahan untuk membuat pakaian.

Dalam dunia fashion muslim pun brukat sudah sangat marak dan menjadi trend. Mulai dari atasan sampai gamis yang berbahan dasar brukat ini. Banyak wanita muslim yang melirik bahan brukat ini karena bahannya yang enak dipakai juga sangat elegan.

Bahan brukat ini sangatlah mewah dan dekoratif. Dalam perawatannya pun harus dengan cara yang benar. Berikut ada sedikit tips merawat pakaian dengan bahan brukat yang bisa kita jadikan referensi dirumah,

  • Rendamlah pakaian yang berbahan brukat dengan menggunakan air bersih selama kurang lebih 10 menit. Hindari mencuci dengan cara mengkucek karena brukat merupakan bahan yang mewah dan merawatnya harus dengan cara yang halus.
  • Rendam sejenak menggunakan air bersih beberapa menit lalu rendam menggunakan detergen.
  • Dalam tahap pengeringannya pun harus hati hati. Jangan diperas, cukup remas remas secara perlahan agar kain tidak rusak.
  • Untuk masa penjemuran, tidak boleh terkena matahari secara langsung, cukup diangin anginkan saja.
  • Tidak perlu disetrika karena akan merusak tektur kain.
  • Simpanlah tidak dengan melipatnya namun dengan cara menggantungnya di lemari.

Itulah beberapa tips cara merawat pakaian yang berbahan brokat. Itu semua berguna agar kain brokat tidak rusak dan tekstur nya tetap terjaga seperti sedia kala. Nah, langsung saja berikut ada beberapa uraian contoh baju muslim brukat.

CONTOH BAJU MUSLIM BROKAT

1. Baju Muslim Brokat Kamelia (Rp. 165.000)

Baju muslim wanita yang pertama adalah gamis brokat Kamelia yang memiliki resleting pada bagian belakang dan pinggang karet MOSScrepe. Dilengkapi pual dengan brukat glitter corneli furing dan mutiara. Gamis ini memiliki lingkar dada 100 cm dan panjang 110 cm dengan berat 0.53 kg serta lebar bajunya yang mencapai 300 cm. Tersedia dalam 7 warna yaitu abu-abu, marun, navy, pink, cream, hijau soft dan gold.

2. Baju Muslim Brokat Mayatri (Rp. 178.000)

Baju muslim brokat yang kedua yaitu gamis brukat Mayatri dengan bahan import yang berlapis full furing. Gamis ini memiliki lingkar dada 110 cm dan panjang 135 cm dengan lebar 300 cm. Terdapat pula karet pada bagian belakang serta bergo bubble pop remple yang berkerut pada bagian belakag dengan lebar 135cm. Tersedia dalam ukuran fit XL dan 7 warna yaitu putih, navy, gold, abu-abu, toska, marun dan coco.

3. Baju Muslim Brokat Nayla (Rp. 227.000)

Baju muslim brokat berikutnya merupakan gamis brukat Nalya dengan lingkar dada 110 cm dan panjang 140 cm serta lebar 3,5 meter atau 350 cm. Tersedia dalam 5 warna yaitu navy, marun, hijau tosca, abu abu dan juga kuning.

4. Baju Muslim Brokat Tarra (Rp. 232.000)

Baju muslim gamis brukat Tarra menggunakan bahan brukat import yang terlihat mengkilap dan juga dilengkapi dengan bordir full furing. Gamis ini memiliki lingkar dada 110 cm dan panjang 140 cm serta lebah bawah 3 meter atau 300 cm. Dilengkapi pula dengan tali pinggang. Gamis ini hadir dengan 4 warna yaitu pink, putih, mustard dan biru muda.

5. Baju Muslim Brokat Almaer (Rp. 117.000)

Baju muslim gamis brukat Almaer ini hadir dengan panjang 130 cm serta lingkar dada 96 cm. Gamis Almaer ini memiliki 2 varian warna yang sangat menarik yaitu dusty pink dan kuning. Tidak mau kalah dengan gamis menarik yang lainnya, gamis Almaer ini dikombinasikan dengan tile lapis furing yang membuat look nya semakin terlihat ceria dan menawan sekali.

Itulah beberapa model busana muslim brukat yang bisa kita jadikan referensi saat ingin membeli maupun membuat sendiri ke tukang penjahit. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *